Minggu, 01 November 2009

DBS Apakah HALAL atau HARAM???


Artikel kali ini sengaja Saya posting sehubungan semakin maraknya Gosip-gosip tentang Status HALAL atau HARAM kah Bisnis Duta Bussiness School (DBS) yang sedang marak saat ini.
Daripada kita semua yang belum tau hanya bisa ikut-ikutan mana kelompok yang paling banyak dan disana pula kita berlabuh, maka alangkah baiknya kita mencaritau akan kebenarannya.
Sehingga kita bisa menimbang dan tidak berprasangka Negative akan sesuatu hal.

Karena kita sebagai hambanya yg masih banyak kekurangan baik itu ilmu, khilaf dan dosa alangkah bagusnya kalau kita terus belajar untuk mencari tau apa yang belum kita ketahui agar kita bisa lebih baik dari hari kehari, dan sebagai hambanya yang masih awam ini kita juga tidak bisa mengeluarkan fatwa HALAL atau HARAM akan sesuatu hal. Tetapi hanya para Ulama yang punya kewenangan dan diakui keulamaanya serta dipercaya oleh para-para Ulama lah yang punya wewenang menetapkan HALAL atau HARAM nya sesuatu itu, baik dia diakui secara Nasional atau Internasional.

Berikut Saya posting sebuah dialog yang terjadi Pembahasan akan HALAL atau HARAM kah DBS itu.

Kiat Sukses : Simak dan Perhatikan dialog ini.

Pada suatu hari Ustaz Azzam mendapat SMS dari Andi yang sudah sangat lama ia kenal dalam tarbiyah.

Andi : ”Ustadz kok antum masuk DBS, bisnis DBS kan Haram dan Menipu, hati-hati Ustadz..!!! Antum kan figur... nanti malah menjadi penyebar kesesatan?”


Ustadz : “Terimakasih Saudaraku atas cinta dan perhatian Antum kepada Ana dan Ummat. Namun jika berkenan. DBS Haram itu kata Siapa?” (balas Ust.Azzam)

Andi : “Kata orang-orang…pokoknya banyak banget yang bilang begitu”

Ustadz : “Iya siapa orang yang bilang haram itu? Apakah dia Komisi fatwa MUI, Seorang Yusuf Qordowi, atau…siapa…??” (Ucap Sang Ustadz penasaran).


Andi
: “Si Pulan yang rumahnya dijalan….itu” (kata Andi Serius)

Ustadz : “Oh si Fulan itu, iya dia itu pengajar ngaji..Ana kenal dan dia insya Allah orang baik!!beberapa kali datang ke rumah ana, menawarkan bisnis MLM dari negara tetangga.
Tapi ente tahu kan... dari dulu Ana kurang tertarik dengan bisnis MLM. Mungkin dia belum faham saja tentang DBS ini ”. (jawab sang Ustadz sedikit lega)

Andi : “Terus..Alasan Ustadz sendiri masuk DBS apa?” (balik tanya si Andi)
Ustadz : “Ceritanya panjang…(jawan Sang Ustadz sambil tersenyum)

Lalu pada suatu hari Ustadz Azzam mengajak Andi bertemu di rumahnya. Atas izin Allah mereka Alhamdulillah berbincang-bicang secara detail seputar DBS. Lalu Andi mulai mengajukan beberapa pertanyaan seputar DBS.


Ustadz... Bisa jelaskan apa itu DBS?

DBS adalah singkatan dari Duta Bussines Schools. Wadah pendidikan untuk mencetak para pengusaha yang ikhlas dan sholeh, baik sholeh secara pribadi atau sholeh secara sosial. Kaya secara spiritual (Iman), kaya intelektual (ilmu) dan kaya secara financial (Keuangan).

Apa yang ditawarkan di DBS?

Ada 5 hal yang sangat bermanfaat di DBS

1. Pendidikan kewirausahaan
2. Ta’awun Sihhi (Manfaat proteksi asuransi kecelakaan)
3. Peluang pemasaran atau marketing Waralaba Pribadi (Personal Franchise). Lihat definisi dan peraturan pemerintahnya (PP) Nomor 42 tahun 2007 di disini
4. Menjadi Agensi Pulsa elektronik
5. Menjadi produsen atau distributor produk nasional bermutu

Pilihlah salah satu yang dianggap paling memungkinkan untuk kita jalankan. Atau jika mampu ditekuni semuanya, ya pilihlah semuanya.

Apa keuntungan Bergabung dengan DBS?


• Mendapat Hak Usaha (HU) memasarkan Personal Franchise Opportunity (Waralaba Pribadi paling menguntungkan, Cepat dan Mudah berbasis E-Commerce
• Mendapatkan proteksi asuransi kecelakaan senilai 10.000.000 sampai dengan seumur hidup
• Mendapatkan panduan untung dagang dan wirausaha (e-book senilai lebih dari Rp.750.000,-).
• Mendapatkan bimbingan (training) cara berbisnis (Agar bisnis mudah, berkah dan untung dunia akhirat).
• Anda akan bermitra dengan pemodal, peagang, pengusaha, toko, tarainer, consultant, akademisi. Mereka siap membantu Anda untuk saling
saling menguntungakan dunia akhirat.
• Hak Keagenan Pulsa (Software one-chip-all-operator).
• Kartu Diskon di lebih dari 5000 Merchant Ternama nasional dan internasional. http://www.ec.co.id/index.php atau http://www.cci.co.id/cci-merchant.php atau
• Web Virtual Office. http://www.duta4future.com
• Profit sharing dari perusahaan (bagi hasil). Ingat di BDS Anda akan dipaksa mendapatkan penghasilan harian, mingguan, bulanan, tahunan dan passive income seumur hidup serta dapat diwariskan (3 sd 7 juta per minggu).
• Anda ikut dalam program pemberdayaan ekonomi ummat atau UKM (passive income dunia akhirat).

Apakah hukumnya halal?


Mu'amalat Islami adalah HALAL selama dibangun di atas prinsip-prinsip berikut:
1. Tabadul al-manafi' (tukar-menukar barang yang bernilai manfa'at);
2. 'An taradlin (kerelaan dari kedua pihak yang bertransaksi dengan tidak ada paksaan);
3. 'Adamu al-gharar (tidak berspekulasi yang tidak jelas / tidak transparan),
4. 'Adamu Maysyir (tidak ada untung-untungan atau judi seperti ba 'i al-hashat yi: melempar barang dengan batu kerikil dan yang terkena lemparan itu harus dibeli, atau seperti membeli tanah seluas lemparan kerikil dengan harga yang telah disepakati, dan ba 'i al-lams yi: barang yang sudah disentuh harus dibeli),
5. 'Adamu Riba (tidak ada sistem bunga-berbunga),
6. 'Adamu al-gasysy (tidak ada tipu muslihat), seperti al-tathfif (curang dalam menimbang atau menakar),
7. 'Adamu al-najasy (tidak melakukan najasy yaitu menawar barang hanya sekedar untuk mempengaruhi calon pembeli lain sehingga harganya menjadi tinggi),
8. Ta 'awun 'ala al-birr wa al-taqwa (tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa),
9. Musyarakah (kerja sama). Lihat fatwa MUI Tentang Hukum DBS Klik disini

DBS insya Allah sudah memenuhi unsur ditas. Dewan syari’ahnya pakar ekonomi Islam, DR.H.Muhammad Syafii Antonio,MSc. Komisarisnya KH.Abdullah Gymnastiar.


Siapa yang akan menyerang DBS?


Semoga sih tidak ada yang berniat jahat. Namun secara hitungan bisnis, pasti ada saja yang terancam dengan kehadiran bisnis DBS. Apalagi bisnis baru ini cepat berkembang dan cepat mendapatkan hasil. Rata-rata yang akan merasa terusik dengan kehadiran DBS adalah para pengusaha dan pemain bisnis sejenis yang tidak siap berkompetisi secara sehat dan fair. Mereka akan menggunakan segala cara untuk menjegal laji DBS. Atau orang yang tidak tuntas memahami dan mempejari DBS, sehingga salah dalam mengambil kesimpulan. Atau orang apatis yang semua salah kecuali dirinya.


Kesannya kok seperti Money Games?


Kesan, prasangka atau persepsi dalam Islam tidak dapat dijadikan hukum, jika ragu kembalikan ke asas hukum mu’amalah (dagang) yaitu halal, sampai diketemukan unsur haramnya.

Member get member tidak selamanya salah, jika niat, akad dan caranya benar. Ketika seorang mendaftarkan anaknya di sekolah swasta, lalu ia membeli formulir Rp. 300.000,- apa yang didapatkan? Biasanya hanya mendapat 3 carik kertas. Dan belum tentu ia lulus test. Lalu jika panitia menikmati Rp. 300.000,- sendiri, apakah akan menjadi haram atau ketika ia berbagi dengan orang-orang yang mempromosikan sekolahnya (member get member) juga menjadi Haram… Lalu… apa alasan DBS haram? Ketika ada yang membeli waralaba DBS, kemudian dia berbagi sesuai dengan proporsinya (system IT DBS) itu dikatakan haram?

Mengapa merekrut orang dapat uang dan upline yang lebih dulu juga dapat uang?

Dalam semua bisnis dipastikan ada budget marketing. Tapi ada perusahaan yang mengalokasikannya untuk iklan di media (seperti KFC, Pizza Hut, dll). Ada juga yang dialokasikan kepada direct marketing (penjulan langsung dari mulut ke mulut / tanpa iklan di TV seperti DBS, HPA, dll). Jika

Darimana perusahaan mendapat untung ?

1. Penjualan Franchise / Hak Usaha DBS
2. Penjualan Pulsa
3. Index Mudhorobah

• Sistem pembayaran perusahaan kepada member yang didasarkan pada kemampuan perusahaan dari omset yang didapat secara TRANSPARAN (sistem BAGI HASIL).
• Sistem ini menjamin perusahaan tidak dapat merugi sehingga kokoh bertahan lama & kelangsungan pembayaran subsidi untuk member terjamin.

Seperti keuntungan KFC dan CFC besar karena penjulan waralaba dan produk ayamnya. DBS besar karena penjualan waralaba DBS (merek) dan penjulan pulsanya. Namun bedanya, jika KFC dan CFC system penggajian marketing piramida (yang posisi paling atas pasti paling besar gajinya). Namun DBS tidak menganut piramida, artinya dg system keadilan DBS, yang duluan gabung dan paling atas belum tentu mendapat lebih besar bonusnya jika ia ia pasif dan tidak memiliki tim sdm yang solid.

Apakah MUDAH menjalaninya?

a. Mudah daftarnya karena memakai E-Commerce (technology internet).
b. Mudah mengembangkan bisnisnya (Modal usaha kecil / untuk segala lapisan. Bisnis tanpa resiko dan dibantu business school yang handal).
c. Mudah mendapat profit sharingnya (bagi hasilnya).
d. Mudah dapat discount produknya.
e. Mudah distribusi produknya (berbasis hand phone dan internet).
f. Mudah mendapat informasi bisnisnya (berbasis hand phone dan internet).

Apakah udah Teruji dan Terbukti (bukan janji)?

Ingin Bukti Klik ajah di http://duta4future.com/ Rahmatullah User ID: DBS290103 password: Bismillah klik Total Subsidi (Apa yang Anda lihat?)
Atau Ustadz Kondang Aa Gym (Bronze Entrepreneur) ID : DBS1302960 Password : bismillah
Sudah ribuan penganguran, pedagang kecil, ibu rumah tangga, pekerja, commentator, mahasiswa, dai’, tukang ojek, dll yang sudah terbantu dan mendapatkan manfaat dan keuntungan bermitra dengan DBS. Sekarang giliran Anda, Mau.Dafatar sekarang?


Apakah FALSAFAH, VISI, MISI DAN MOTO,Legaltas DBS?


Falsafah :
Kekeluargaan, Kebersamaan, Kerja Keras, dan Kerja Cerdas.

Visi
Menjadi perusahaan yang transparan, kuat, profesional, inovatif dan mensejahterakan semua yang terlibat didalamnya.

Misi
1. Membentuk SDM yang professional dan bertaqwa Kepada Tuhan YME
2. Mencerdaskan bangsa
3. Membentuk etos kewirausahaan kepada masyarakat
4. Membantu masyarakat untuk menemukan potensi peluang usaha
5. Mendorong pertumbuhan perekonomian Negara yang jujur dalam kebersamaan

Moto
Membangun jiwa enterpreneur dahsyat ( We Create Extraordinary People )

LEGALITAS PERUSAHAAN
Nama Perusahaan : PT. Duta Future International
Notaris : Hj. Imas Tarwiah Soedrajat, SH. MH.
SIUP : 510/2-0077-DISKUKM & PERINDAG/2008
TDP : 101115113715
NPWP : 02.789.009.4-429.000
Pengesahan Menteri Hukum & HAM RI Nomor : AHU-09853.AH.01.01. Tahun 2008

siapa saja yang berada di STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN


Komisaris
KH Abdullah Gymnastiar
Randu Sekti Wibowo
Andhika Hantyo Permadi

Presiden Direktur
Febrian Agung Budi Prastyo
Direktur IT Dani Purnama, SE.
Direktur Administrasi Sony Triangga Putra
Direktur Support Sistem & Marketing Mulia Sugiarto

Executive Manager
Ahmad Mustofa, SE
Wahyu Haryadi
Satriyo B.P. Adhi, ST
Manager IT Adi Sulistyo, ST. MT.
Manager CSO Shinta Dewi

Berapa Investasi di DBS ?

Di DBS MURAH BANGEEET. Modalnya bukan Rp. 250.000.000,- (waralaba semeisal KFC) atau bukan Rp. 25.000.000 (buka toko kelontong). Bukan juga Rp. 5.000.000,- (warung nasi goreng) tapi investasinya cukup hanya Rp. 1.100.000. (7 HU). Namun bisa dimulai dari modal Rp. 200.000,- (1 HU) atau Rp. 500.000,- (3 HU) (itulah DBS sekali seumur hidup.mau?)


Apalagi yang Anda tunggu! Jangan banyak berdebat, saatnya Anda action untuk membahagian keluarga. Bisa! Bosan Jadi Orang GAJIAN, Ingin Mulai Usaha, Ingin Tambah Penghasilan, Bergabunglah dengan Tim Solid Kami di DBS,Mau ? Hubungi segera konsultan kami


Bagaimana cara bergabung di DBS?

1. SMS Nama Ibu Kandung, Nama Lengkap, e-mail, No HP,Alamat Lengkap di KTP,Temapt tgl lahir, No KTP, Nama Bank dan No Rekening, Ahli Waris, Status Waris (Misalnya:Kakak Kandung/Adek Kandung/Ayah/Ibu dll) kirim ke 08998345242 / 08998345243 / 08170025938 /021-91932786


2. Membayar biaya pendaftaran Pranchise.

a.1 HU Rp. 200.000,-(Terdiri dari 1 kartu EC/CCI )
b.3 HU Rp. 500.000,-(Terdiri dari 1 kartu EC/CCI dan 2 kartu REGULER)
c.7 HU Rp. 1.100.000,(Terdiri dari 1 kartu EC/CCI dan 6 kartu)

3. Dapatkan no ID DBS, StarterKit di Card Center DBS yang terdekat dengan kota anda. Untuk mengetahui daftar Card Agency silahkan buka di KLIK CARD CENTER DBS INI

4. Segera konfirmasi SMS ke 08998345242 / 08170025938 atau VIA Telpon ke 021-91932786, atau emai ke aireal.umuri@gmail.com

5. Garansi 200% : Jika Anda Tidak menghasilkan apa-apa dalam waktu 3 bulan: (jika Anda sudah mengikuti semua petunjuk dengan benar)

6. Hubungi Konsultan dan Sponsor Anda DBS4979791/ Khairil Umuri atau DBS4979798 / Rifqiyyah

7. Jika data Anda valid, maka kami akan segera aktifkan keanggotaan Anda dan selamat telah bergabung dalam bisnis DBS bersama PT. DFI. Saatnya anda Action dan Meraih kesuksesan bersama DBS GO Freedom.














Do'a bersama direksi, manajemen & para leader Gold, dipimpin oleh Ust Syafii Antonio. Tampak pula Bp Guruh Sukarno Putra dan syafei antonio.jpg


Muhammad Syafii Antonio.jpg

Pakar Ekonomi Syaria'ah Nasional.Dewan Syari'ah Duta Business School(DBS. Komisaris Asuransi Syari'ah DBS
  • Doktor Banking & Micro Finance, University of Melbourne, 2004
  • Master of Economic, International Islamic University, Malayasia, 1992
  • Sarjana Syariah, University of Jordan, 1990
  • Komite Ahli Pengembangan Perbankan Syariah pada Bank Indonesia
  • Dewan Komisaris Bank Syariah Mega Indonesia
  • Dewan Syariah BSM
  • Dewan Syariah Takaful
  • Dewan Syariah PNM
  • Dewan Syariah Nasional, MUI




Aa Gym
Bronze Entrepreneur
ID : DBS1302960
Password : bismillah


SEMOGA USAHA KITA INI PENUH BERKAH

"Untuk menjadi bagian dari DBS ini memerlukan perjalan yang panjang dan berliku... diawali dengan keingintahuan tentang status DBS dalam pandangan hukum Islam, sesudah mendengar langsung dari pimpinan DBS, lalu membaca fatwa MUI kodya Bandung, diskusi bersama Prof.DR.KH.Miftah Faridl ketua MUI Bandung, dilanjutkan diskusi bersama DR.Syafii Antonio yang kita kenal sebagai pakar ekonomi syariah, maka diputuskan bergabung. Dengan niat sebagai upaya membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas dalam situasi ekonomi yang sedang sulit, membantu membina agar member semakin meningkat keimanannya dan bersinergi untuk memberdayakan dhuafa dengan zakat infak shodaqoh. Bagi siapapun yang akan bergabung, silakan luruskan niat, dan jalani dengan sungguh-sungguh dijalan Allah SWT dan bila sudah dititipi rizki berbagilah dengan sesama. Terimakasih." (Kutipan Testimonial KH Abdullah Gymnastiar atau Aa' Gym diWeb http://duta4future.com)

"Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, sampai kaum tersebut merubah nasibnya sendiri"

"Sukses memang sulit, tapi lebih sulit kalau tidak sukses!"

"Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang sukses adalah orang yang paling banyak gagal namun terus bangkit dari kegagalan sehingga menjadi ahli dibidangnya."

"Hadapi, hayati & nikmatilah perjuangan Anda, karena sesudah kesulitan ada banyak kemudahan."

"Orang sukses jauh dari keluh kesah, malu, minder & putus asa!"

MERDEKA & GO FREEDOM!!!


SEMOGA BERMANFAAT BUAT KITA SEMUA.Amin

MENDAFTAR MENJADI MITRA DBS, SILAHKAN MELAKUKAN PENDAFTARAN DISINI. KAMI AKAN MENGHUBUNGI ANDA VIA EMAIL ATAU HANDPHONE ANDA. TERIMAKASIH

Nama Anda
Email Anda
Nomor HP Anda
Alamat
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]


8 komentar:

kikie mengatakan...

wah.... bagus nian!!!
semoga brmanfaat to Qta smua...
do'ain asa sukses yaa....

AiReaL mengatakan...

alhamdulillah klo menurut Asa bagus..
& semoga bermanfaat buat kita semua..
Amien...
Sukses ya Asa buat DBS nya..
Semoga senantiasa diberi kemudahan..Amiin

Sartinah Marlini mengatakan...

saya baru jadi anggota satu bulan yg lalu,tapi belum pernah ikut trining sebab sponsor saya jauh,apa mungkin saya bisa dapat down line hanya dengan memasang iklan saja di website dan iklan media?

Sartinah Marlini mengatakan...

Berdasarkan penjelasan dari Majelis Mujahidin,bahwa Bisnis DBS itu Haram,saya bergabung karena saya melihat pernyataan sanksi bagi yang mengharamkan Bisnis DBS yang akan di gugat ke pengadilan serta denda 6 milyar.Pertanyaan saya mengapa DBS tidak mengajukan gugatan kepada Majelis Mujahidin yang mengharamkan DBS,biar masyarakat tambah yakin kalau DBS itu halal.Kalau terbukti memang haram,apakah DBS bisa bantuin untuk menghapusWeb-Web yang terlanjur sudah di buat untuk mengiklankan DBS?

AiReaL mengatakan...

@Sartinah:

Saya baru bergabung 1 bulan, belum pernah ikut training.
Saran Saya:
Sebagai Sponsor yg baik seharusnya dia senantiasa memotivasi dan sharing setiap kendala yg dihadapi. kalaupun itu tdk Anda dptkn maka Saatnya Anda belajar mengembangkan diri Anda Sendiri, mencoba mandiri utk Datang ke Seminar2 yg Ada sendiri, karena sebenarnya Sukses itu ada dlm Genggaman Anda Sendiri dan Cara Anda mendapatknnya.

Pertanyaan:
Apakah mungkin Saya dpt Downline/Mitra baru hanya dengan memasang iklan saja diWebsite?

Jawab: Saudara Sartini, kalau Anda tanya Mungkin atau Tidak, maka Jawabannya Mungkin Saja.
Usaha itu beranekaragam bentuk dan caranya. Dalam Dunia marketing, Promotion itu adalah Salah satu Hal Penting utk memperkenalkan Produk/Bisnis yg kita tawarkan.. Semakin byk yg tau akan Produk/Bisnis yg Anda tawarkan maka Probabilitas/Kemungkinannya mereka bergabung jg semakin besar. Saya Pribadi menpromosikan tentang DBS diBlog Saya, selain dengan tujuan membuat mereka bergabung menjadi mitra saya. Saya juga berharap Para Pembaca tau apa itu DBS.
DBS ini memberdayakan, kalau ada yg baca Blog Saya dan mereka bergabung dan Sukses. Saya sangat bersyukur walaupun dia bukan dibawah jaringan Saya. Paling ga Semoga menjadi Ibadah dr apa yg diperbuat. Amin

Go Freedom ^_^

AiReaL mengatakan...

@Sartinah :

Apabila ada segolongan kelompok yg mnjelekan dan bilang bisnis DBS Haram dan sebagainya itu menurut saya wajar. Setiap orang dpt melihat dr sudut pandang yg berbeda & dasar hukum yg mereka yakini.
Tp seandainya mereka mau, Alangkh Indahnya Agama ini apbila semuanya diMusyawarahkn/didiskusikn bersma dlm sebuah wadah diNegeri kita ini yaitu MUI.
Dan Saran saya utk semuanya, jgn percaya mutlak dgn Informasi yg Anda dptkn dr Internet, krn Internet bersifat maya. Byk kemungkinan Tujuan terselubung dll. Seperti yg Anda bilang Ada yg menggugat DBS ke pengadilan 6 milyar, kita lihat saja seiring waktu berjalan apakah kabar itu benar. :)

Kenapa DBS Tidak menggugat Balik saja?
Jawab :
Saudaraku, mnrt Saya utk apa kita Sibuk saling bantah-membantah sesama Muslim??
Hal itu cuma akan merusak ukuwah silaturrahmi kita sesama Muslim.
Msh banyak tantangan kita umat muslim seperti bahaya kaum zionos, kapitalis, komunis dan sekuler dll.

Seperti yg saya bilang diatas td Seandainya Golongan yg menjelekan itu mau..maka dia bisa mendiskusikannya ke MUI.

Atun Wong mengatakan...

semoga dengan adanya dbs nasib bisa berubah lebih baik,mari budayakan menabung bukan berhutang, :-)

Atun Wong mengatakan...

semoga dengan adanya dbs nasib bisa berubah lebih baik,mari budayakan menabung bukan berhutang, :-)

Poskan Komentar